Saturday, April 7, 2018

Jenis-jenis Rapid prototyping?

Rapid Prototyping adalah proses produksi aditif yang digunakan untuk merakit Model prototipe. Proses ini dikenal sebagai metode aditif, sebagai bahan selama konstruksi untuk model ditambahkan bukan dipotong dari blok padat. Anggota keluarga ini umumnya menggunakan, seperti laser selektif sintering (SLS), stereo litografi (SLA) dan tiga dimensi (3d) Percetakan (3DP). Laminated objek model (LOM), menyatu pengendapan pemodelan (FDM) dan berkas elektron mencair (EBM) merupakan proses prototyping cepat yang paling umum. Semua proses ini berjalan otomatis dan dilakukan oleh mesin yang dikontrol oleh komputer yang membaca data dari komputer-aided design (CAD) Model prototipe. 

Prototyping adalah praktek membangun model produk baru atau revisi dari produk yang sudah ada sebelum persetujuan akhir dan produksi skala penuh. Proses ini memungkinkan desainer dan pengembang untuk menilai desain mereka, memperbaiki kesalahan atau kelalaian, dan menunjukkan konsep kepada semua pihak yang berkepentingan. Dimengerti prototyping adalah bagian penting dari proses desain, sering kembali banyak waktu dan anggaran tabungan. Rapid Prototyping adalah salah satu metode yang lebih populer digunakan untuk membangun prototipe. Proses adalah aditif, yang berarti bahwa mesin yang digunakan menambahkan bahan ke model seperti bangunan berakhir tidak seperti proses subtractive yang memotong longgar bahan dari Plano blok. 

Ada beberapa prototyping cepat yang sering digunakan yang meliputi logam, termoplastik dan foto polimer untuk secara bertahap membangun prototipe, rendah untuk lapisan, dari awal. Salah satu yang paling populer yang selektif laser sintering (SLS), yang menggunakan kuat karbon dioksida laser sekring plastik, keramik atau kaca bubuk ke dalam model selesai. Laser bekerja dalam pola yang tepat meniru model CAD disimpan di mesin komputer controller, perubahan bedak tubuh padat. Langsung Metal Laser sintering (DML) adalah serupa serbuk logam proses digunakan. 

Lain banyak digunakan prototyping cepat proses yang bekerja dengan cara yang sama adalah stereo litografi. Metode ini menggunakan ultraviolet (UV) laser yang bergerak melalui sebuah tangki untuk merumuskan photopolymeric resin untuk mengeras atau mengeraskan ketika terkena sinar UV. Jika laser berikut bentuk disimpan dalam CAD file, resin adalah tetap, secara bertahap membangun prototipe. Salah satu perkembangan paling penting prototyping cepat adalah tiga dimensi (3d) proses pencetakan, melibatkan tinta jet-tipe printer yang mencakup berturut-turut lapisan bubuk resin dan pengikat untuk membentuk penumpukan bertahap diinginkan. Ada juga beberapa proses lainnya digunakan dalam prototyping cepat, yang meskipun dengan perbedaan halus proses, semua berbagi sama aditif progresif, pemodelan teknik.

No comments:

Post a Comment