Wednesday, April 4, 2018

Cara Menggunakan Plumbing Snake (Auger)

Artikel ini menjelaskan cara menggunakan Plumbing Snake (Auger) pada saluran pipa tersumbat step by step. Seorang ibu rumah tangga sekalipun sebaiknya mampu mengerjakan perkerjaan tukang ledeng yang sederhana, seperti mengatasi masalah pipa tersumbat. Dengan menggunakan Plumbing Snake (Auger) semua perkerjaan tukang pipa tersebut dapat dikerjakan dengan mudah. 

Persiapan:

Pastikan Anda memiliki ember dan banyak handuk tersedia sebelum Anda mencoba Plumbing Snake (Auger) menguras. Meletakkan handuk di sekitar area kerja Anda untuk menyerap air dan melindungi Fitting dari puing-puing apapun yang mungkin Anda dapat selama operasi ini.

Melepas penutup saluran westafel:
Untuk memulai pekerjaan dengan Plumbing Snake (Auger) sudah pasti harus ada pipa terbuka, untuk itu pastikan anda bisa membuka penutup saluran westafel.

Memasukkan Plumbing Snake (Auger) kedalam pipa:
Terkadang untuk pekerjaan seperti ini akan dibutuhkan peraltan tambahan seperti bor listrik untuk membuat celah tambahan pada pipa. Anda bisa mendapatkan bor listrik di toko peralatan rumah tangga dengan harga yang tepat. Apapun jenis Plumbing Snake (Auger) yang anda gunakan langkah pertama adalah memasukannya kedalam pipa.

Menemukan penyumbatan:
Teruskan memasukkan kabel Plumbing Snake (Auger) hingga anda menemukan perlawanan, disanalah terjadi penyumbatan. Untuk hal ini diperlukan sedikit pemutaran hingga benar-benar ditemukan.

Ambil penyumbatan:
Putar kepala Plumbing Snake (Auger) sampai Anda dapat merasakan alat menggigit penyumbat. Asumsi bahwa anda dapat menemukan tempat pegangan (jepitan) pada penyumbat oleh Plumbing Snake (Auger). Ambil penyumbat untuk dibuang. Jika asumsi tersebut tidak berlaku, tidak ada yang bisa dijepit dengan auger, maka mau tidak mau anda harus menghancurkan penymbat dan medorongnya hingga saluran lancar kembali.

Membersihkan puing-puing pada pipa:
Setelah penyumbat anda dapatkan, lakukan pembersihan pipa menggunakan air panas atau bisa juga menggunakan soda api. Hal ini dilakukan untuk membersihkan puing-puing yang mungkin tersisa pada saluran pembuangan westafel. 

Jika hal diatas tidak berhasil maka jangan ragu memesan jasa tukang ledeng atau jasa sedot wc, mereka sangat mahir dalam mengatasi permasalahan seperti ini.

No comments:

Post a Comment